Kenapa Kita Bermain Poker?

Mengapa kita tahan dengan jam-jam panjang dan kekalahan beruntun dalam daftar poker online , ketukan buruk, perangkat lunak menjatuhkan koneksi internetnya atau para dealer langsung menjatuhkan kartu mereka? Apakah hidup kita benar-benar kosong sehingga satu-satunya jalan keluar kita untuk hiburan melibatkan duduk di meja bersama delapan atau sembilan masokis lain atau menatap layar komputer dan berteriak pada fosfor berwarna cerah ketika mereka tidak berpaling? Apakah pemain poker benar-benar sakit? Singkatnya, ya. Dengan kata lain, ya, tetapi tidak untuk alasan yang mungkin dipikirkan banyak orang.

Alasan Bermain Poker

Uang

Salah satu alasan utama yang terjadi pada kebanyakan orang adalah, tentu saja, uang. Hampir semua pemain amatir bermimpi memenangkan turnamen TV besar dan meraih hadiah jutaan dolar itu. Namun, Doyle Brunson yang legendaris, pria yang disebut-sebut sebagai “The Babe Ruth of poker”, telah dikutip mengatakan, “untuk menjadi (pemain) yang sukses, Anda harus benar-benar mengabaikan uang”. Dalam pikiran Joe atau Jane sehari-hari, uang mewakili ukuran pertukaran nilai untuk barang dan jasa – jika Anda memiliki cukup uang, Anda dapat membeli Big Mac, mantel musim dingin, mobil atau rumah. Bagi pemain poker, uang hanyalah cara menghitung skor – apakah saya naik atau turun untuk sesi atau bulan atau tahun ini? Uang apa pun yang dimenangkan pemain poker dapat digunakan sebagai ukuran keberhasilan, tetapi itu bukan satu-satunya atau bahkan yang paling penting.

Ketenaran

Jika Anda telah menonton acara yang disebut “reality TV”, Anda akan tahu bahwa beberapa orang akan melakukan apa saja untuk melihat wajah mereka di televisi. Bagi mereka yang tidak mau menghabiskan waktu berminggu-minggu di pulau terpencil atau makan kecoak hidup, turnamen poker TV menawarkan alternatif yang sama mengasyikkan dan jauh lebih nyaman. Kemenangan di sebuah acara poker TV utama sekarang tidak hanya membawa hadiah uang tunai yang besar dan piala yang indah; itu juga bisa memberi pemain yang beruntung itu kontrak dukungan dengan situs poker online, wawancara majalah, kontrak buku, dan penampilan TV lainnya. Beberapa pemain juga menerima undangan ke acara poker selebriti, memberi mereka kesempatan untuk bertemu, bergaul dan bermain melawan bintang film favorit mereka, pemain bola atau musisi!

Tantangan Mental

Tentu saja, satu faktor yang menarik begitu banyak orang cerdas dan ulung ke permainan adalah tantangan mental yang terlibat di setiap tangan, setiap sesi dan setiap turnamen. Banyak bintang saat ini dalam permainan, termasuk Brunson, Chris Ferguson dan Andy Bloch, semuanya memiliki gelar lanjutan. Pemain yang telah mendapatkan pujian di permainan lain, termasuk Howard Lederer (catur), Gus Hansen (backgammon) dan David Williams (Magic: The Gathering) telah beralih ke poker untuk stimulasi mental tambahan yang dibawanya (lihat artikel kutu buku poker saya). Aktor, atlet dan bintang rock berbondong-bondong ke turnamen untuk menemukan bahwa poker benar-benar adalah permainan yang membutuhkan “satu menit untuk belajar, tetapi seumur hidup untuk dikuasai”.

Kontrol Emosional

Sebuah tantangan yang mungkin bahkan lebih sulit untuk diatasi daripada aspek mental permainan adalah roller coaster emosional yang terjadi ketika turnamen bertumpuk dan tingkat bankroll berayun dari satu ekstrem ke yang lain. Bahkan banyak pemain hebat (Ulliott, Matusow, Hellmuth) memiliki masalah dengan penanganan emosi mereka di meja. Hasil pasang surut ini bisa menjadi keadaan emosional yang dikenal sebagai “miring”, di mana kemarahan dan frustrasi dapat menyebabkan pemain bergerak terlalu agresif atau mundur ke dalam shell. Menurut buku Dr. Alan Schoonmaker, Your Worst Poker Enemy, beberapa penyebab yang memungkinkan emosi untuk menguasai permainan termasuk harapan yang tidak realistis, meremehkan tingkat keterampilan lawan dan kejantanan kuno. Setiap pemain yang dapat menghilangkan (atau setidaknya mengurangi) perubahan emosional juga akan mengurangi keuangan mereka juga.

Bahaya

Untuk alasan yang sama bahwa taman hiburan, guru skydiving, dan bungee jump rides tetap dalam bisnis, beberapa pemain menikmati sensasi yang datang dari ketidakpastian poker. Di mana pemain agen poker online terpercaya yang lebih konservatif ingin menjaga fluktuasi uang mereka ke minimum, beberapa pemberani menikmati melempar chip dalam pot tanpa memperhatikan tangan mereka, tangan lawan mereka atau peluang mereka untuk menang. Seorang pemain dengan kecenderungan ini menikmati ujian saraf yang datang dari konfrontasi kepala-up. Pemain seperti itu juga tumbuh subur saat menatap lawan, membaca ekspresinya dan “melihat ke dalam jiwanya”. Tipe pencari sensasi ini suka bertaruh besar, menang lebih besar, berbicara lebih keras, dan tertawa lebih keras.

Sebuah kompetisi

Banyak pemain terkuat dalam permainan juga memiliki pengalaman dalam olahraga kompetitif. T.J. Cloutier bermain sangat ketat di Liga Sepakbola Kanada. Doyle Brunson menuju basket pro sebelum ia mengalami patah kaki. Pemain meja final World Poker Tour Greg “FBT” Mueller memainkan hoki es profesional di Jerman. Lee Watkinson, Pemain Terbaik Card Card Magazine of the Year untuk 2004, adalah seorang pegulat perguruan tinggi. Semua pemain ini, dan juga banyak pemain lainnya, telah belajar untuk menyalurkan dorongan kompetitif mereka melalui poker. Banyak atlet saat ini dan mantan atlet dari semua tingkat kompetisi menikmati berpartisipasi dalam turnamen buy-in besar dan mempertajam keterampilan mereka melawan pemain poker terbaik di dunia.

Camaraderie

Baik itu pertandingan kandang di dapur rekan kerja, perhentian di sirkuit turnamen atau permainan ring online dengan pemain dari seluruh dunia, poker pada dasarnya adalah permainan sosial. Terlepas dari tingkat kompetisi, sebagian besar permainan poker mengandung beberapa tingkat interaksi antara pemain, apakah itu melibatkan membahas kekurangan tim olahraga favorit Anda, mengeluh tentang pejabat terpilih atau berbagi lelucon terbaru yang tidak berwarna. Pemain yang tidak terlibat dalam obrolan seperti itu dan lebih suka “fokus” pada permainan mungkin kehilangan kesempatan untuk mendapatkan data berharga tambahan pada lawan mereka. Mereka juga cenderung kehilangan poin dari seluruh permainan: untuk bersenang-senang.

Mengutip pepatah lama, ada banyak alasan untuk bermain poker seperti halnya ada pemain poker sendiri. Daftar di atas jauh dari komprehensif dan analisis yang diperlukan untuk mempelajari semua motivasi ini akan mengisi beberapa volume. Bahkan dengan risiko kehilangan uang, tidur dan sesekali “penting lainnya”, pemain poker tahu bahwa mereka berdiri untuk mendapatkan begitu banyak dari memainkan permainan yang sangat mengerikan, mengerikan yang menakutkan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *