Tolak Juventus, Urusan Guardiola di Manchester City Belum Selesai

Hasrat Juventus mendatangkan Pep Guardiola guna musim depan urung terwujud. Guardiola mengisyaratkan akan tetap menangani Manchester City.

Juventus belakangan ini tengah menggali kandidat baru guna posisi manajer mereka. Mereka dikabarkan akan berpisah dengan Massimiliano Allegri yang informasinya akan pindah ke PSG di musim panas nanti.

Salah satu nama yang dirumorkan menjadi incaran si Nyonya Tua ialah Guardiola. Mega bintang mereka, Cristiano Ronaldo menyarankan Juventus untuk menyebabkan pelatih asal Spanyol tersebut di musim panas nanti.

Namun dilansir situs bandar bola terpercaya The Express, harapan Juventus tersebut kemungkinan besar tidak bakal mejjadi kenyataan. Pasalnya sang pelatih menampik untuk pindah dalam masa-masa dekat.

Guardiola sendiri dikabarkan tidak hendak pindah dari Manchester City sebab ia merasa urusannya masih belum berlalu di Inggris.

Pindah ke Etihad Stadium di tahun 2016 silam, Guardiola berhasil tampil impresif bareng Manchester City. Ia tercatat telah memenangkan dua gelar juara Liga Inggris dalam tiga tahun terakhirnya di Inggris.

Namun ambisi Guardiola guna menjadikan Manchester City juara Liga Champions masih belum terwujud sampai hari ini. Untuk tersebut ia belum hendak meninggalkan Etihad Stadium sebelum ambisinya terwujud.

Alternatif Lain

Dengan penolakan dari Guardiola, Juventus diberitakan mulai menggali kandidat lain guna menjadi pelatih baru mereka.

Salah satu opsi mereka ialah Mauricio Pochettino. Pelatih asal Argentina ini dinilai sudah mengerjakan pekerjaan yang luar biasa, di mana ia sukses menyulap Tottenham Hotspur menjadi finalis Liga Champions musim ini.

Namun untuk menyebabkan Guardiola, City dipastikan akan tekor besar. Pasalnya sang pelatih mempunyai klausul rilis sebesar 40 juta pounds dalam kontraknya ketika ini.

Pep Guardiola Berambisi Bawa Manchester City Ciptakan Sejarah di Liga Inggris

Pep Guardiola berambisi mencetak sejarah di Inggris. Dia berhasrat mengirimkan Manchester City meraih treble winners di persaingan domestik. Setelah menyelamatkan gelar Liga Inggris dan Piala Liga, Manchester City berkesempatan menjadi juara Piala FA bilamana bisa menundukkan Watford.

Manchester City menjaga gelar juara Liga Inggris setelah mengungguli tuan lokasi tinggal Brighton and Hove Albion dengan skor telak 4-1 pada laga pekan terakhir musim 2018-19.

Sebelumnya pada Februari lalu, Manchester City sukses memenangi trofi Piala Liga sesudah di partai final mengandaskan Chelsea lewat adu penalti. Setelah itu, The Citizens bakal menjalani satu laga final lagi, yakni final Piala FA.

Manchester City berkesempatan menyempurnakan prestasi mereka di kompetisi dalam negeri dengan raihan trofi Piala FA andai mampu mengungguli Watford di Wembley pada akhir pekan depan. Guardiola mengakui bila Piala FA pun menjadi target The Citizens pada musim ini.

“Belum terdapat klub di Liga Inggris yang dapat menyapu bersih gelar dalam negeri dalam satu musim. Kami mempunyai kesempatan. Kami mesti konsentrasi kepada laga ini,” ujar Guardiola.

“Piala FA bukanlah gelar yang gampang diraih atau dapat melaju ke final. Kami bakal pergi ke stadion yang megah di Wembley guna memenanginya,” ungkap manajer Manchester City itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *